Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomba Kreativitas Kebencanaan Tangguh Award 2019 BNPB (DL. 20 September 2019)




Preview.

Deadline:  20 September 2019
Pengumuman Pemenang:  Oktober 2019
Sifat Lomba (GRATIS)
Hadiah : Total Rp. 86 juta
Rating Lomba. 4,5/5 (Ekslusif)

CP: WA 0822-1001-1980

Intro 

Halo, guys kali ini kami bakal share informasi kompetisi musiman yang selama beberapa tahun terakhir udah diadain oleh BNPB yakni Tangguh Award. Nah, event serupa udah pernah diselenggarain tahun lalu. Ngacung siapa yang udah ikut tahun lalu? Event ini adalah inisiatif dari BNPB untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penanggulanan bencana dan pengemasannya dengan cara-cara kreatif. Hadiahnya dijamin mantap banget dan yang menang bakal diajak jalan-jalan ke Bangka Belitung. Wow.  Dan dalam kompetisi tahun ini ada 5 kategori yang dilombakan.  Nah, tunggu apa lagi? Ayok, ikutan.

Tema: 
Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita! 

  Kategori :
Foto, Video, Poster, Blog dan Podcast.


Syarat dan Ketentuan 
1. Bebas biaya pendaftaran
2. Lomba ini menggunakan 3 media daring yakni Facebook, Instagram dan Twitter. Peserta yang mengikuti kompetisi dapat menggunakan salah satu atau keseluruhan media sosial tersebut.
3. Peserta wajib follow dan like media sosial BNPB, yakni
Facebook @HumasBNPB
Twittter @BNPB_Indonesia
Instagram @BNPB Indonesia
4. Karya untuk setiap kategori wajib diposting di media sosial seperti poin nomor 2. Untuk video dan podcast diperbolehkan diupload menggunakan aplikasi lain seperti Youtube, Soundcloud, Spotify, dan lain-lain. Khusus untuk blog dapat dipost menggunakan platform blog apapun seperti Kompasiana, BlogDetik, Wordpress, Blogspot, SelfHosting, dll.
5. Setiap judul karya/postingan wajib tag ke salah satu akun BNPB dengan tagar/hastag #TangguhAward2019  #KitaJagaAlam  #AlamJagaKita #SiapUntukSelamat #BudayaSadarBencana  
6. Karya yang dilombakan belum pernah memenangkan kompetisi sejenis sebelumnya.
7. Karya tidak mengandung unsur pornografi dan SARA.
8. BNPB dapat menggunakan karya pemenang untuk edukasi ke masyarakat dan publikasi kebencanaan.
9.  Pemenang ‘Best Of Category’ berhak mendapatkan uang Rp.10 juta dan akan ada 36 nominator (5 juara favorit) dari masing-masing kategori. Total hadiah adalah Rp. 86 juta.
10. Peserta mendaftar dengan mengisi formulir di http://bit.ly.tangguhaward2019 dan peserta dapat mengirimkan lebih dari satu karya dengan mengupload form yang berbeda.
11. Peserta akan kena diskualifikasi jika terbukti melakukan kecurangan seperti plagiat atau melanggar hak cipta orang lain.
12. Batas akhir pengunggahan karya 20 September 2019.
13. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi situs www.bnpb.go.id, atau menghubungi tangguhaward@bnpb.go.id, atau Humas BNPB di nomor WA 0822-1001-1980 dan 0812-9559-0090 atau telpon ke 021-2982-7793 ext. 8128 

Persyaratan Khusus 
Lomba Foto 

Lomba Blog 


Lomba Video 


Lomba Poster 


Lomba Podcast 



Penentuan Pemenang
1. Pemenang adalah yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku
2. Unsur penilaian adalah kesesuaian tema, kekuatan pesan, kualitas, dan orisinalitas karya
3. Nama-nama pemenang akan diumumkan di www.bnpb.go.id dan media sosial BNPB pada bulan Oktober 2019
4. Pemenang terbaik dan nominasi dipilih oleh dewan juri. Pemenang favorit ditentukan dari banyaknya like, retweet,share dan kesesuaian dengan tema lomba
5. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta dan/atau pemenang jika terbukti  melakukan kecurangan atau dalam hal apapun melanggar syarat dan ketentuan berlaku dalam lomba
6. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.


 Tips Menang 

No Record. 


Catatan Redaksi 

Panduan lengkapnya klik di sini. 


Posting Komentar untuk "Lomba Kreativitas Kebencanaan Tangguh Award 2019 BNPB (DL. 20 September 2019) "